Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ginting bungkam mantan juara dunia lewat permainan agresif di Hylo Open Jerman



Keberhasilan Anthony Ginting dalam menaklukkan juara dunia 2021 Loh Kean Yew, tak lepas dari permainan agresif yang ia lakukan selama 36 menit pada babak perempat final Hylo Open 2022, Jumat waktu Saarbrucken, Jerman

"Pertama-tama mengucap syukur saya bisa bermain dengan baik dan menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. Ya dari awal mulai, saya mencoba menerapkan strategi untuk bermain lebih agresif dan menekan terus," kata Ginting lewat pesan tertulis PP PBSI di Jakarta, Sabtu.

Kemenangan dua gim langsung 21-13, 21-14 membawa unggulan kelima itu melanjutkan perjuangannya pada turnamen BWF Super 300 itu hingga babak semifinal.

Selain memberikan tekanan kepada Loh, Ginting berusaha menjaga fokus agar tidak melakukan kesalahan sendiri yang dapat merugikan posisinya yang sudah di atas angin.

Perpaduan teknik dan mental Ginting yang baik, sukses membungkam permainan pebulu tangkis asal Singapura dan menjadi tak percaya diri dengan strateginya sendiri.

"Selain itu juga fokus agar tidak melakukan kesalahan sendiri. Dari situ lawan terlihat bingung dan akhirnya malah banyak melakukan kesalahan sendiri," tutur Ginting menceritakan.

Keunggulan Ginting tercipta lewat permainan umpan menyilang dan pukulan yang presisi. Kelebihan tersebut membuat Loh kesulitan mencari alternatif strategi meski berulang kali mengubah pola permainan. Skor Ginting tetap tak terkejar hingga pertandingan berakhir lewat permainan ritme cepat dan solid.

Pada babak empat besar, Ginting akan bertemu pebulu tangkis India Kidambi Srikanth. Pemain nonunggulan itu mengamankan tiket semifinal setelah menundukkan wakil Indonesia Jonatan Christie dalam dua gim langsung 21-13, 21-19.

"Untuk menghadapi pertandingan semifinal besok, semoga saya bisa bermain lebih baik lagi dibanding hari ini. Selain itu saya juga berusaha untuk menikmati permainan saja," kata Ginting soal persiapannya

Semifinal


Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting kembali membukukan kemenangan atas unggulan keempat Loh Kean Yew untuk melaju ke semifinal Hylo Open 2022 di Saarbrucken, Jerman, Jumat.

Unggulan kelima itu hanya membutuhkan 36 menit untuk menyingkirkan juara dunia 2021 itu dengan dua gim langsung 21-13, 21-14 dalam babak perempat final yang berlangsung di arena Saarlandhalle Saarbrücken.

Itu merupakan kemenangan kedua Ginting secara berturut-turut atas wakil Singapura itu setelah sebelumnya menyingkirkannya pada Singapore Open, Juli lalu.

Ginting mengawali pertandingan dengan baik saat ia menampilkan permainan dan kendali bola yang solid, tak memberikan kesempatan bagi Loh untuk mengembangkan permainan.

Lewat trik penempatan yang presisi dan umpan menyilang andalannya, Ginting terus mencetak keunggulan 7-2, 12-5, hingga gim pertama usai dengan skor 21-13.

Peluang Ginting untuk menciptakan dominasi kuat kembali tercipta pada gim kedua. Kedua pemain yang berganti posisi lapangan nyatanya tak mengubah pola permainan mereka.

Pebulu tangkis asal Singapura itu masih belum sanggup mengatasi tekanan dari Ginting, yang membuatnya terus tertinggal dalam perolehan poin.

Ginting yang semula unggul 8-3, hampir tersusul saat lawannya mencetak empat poin beruntun menjadi 8-7. Beruntung Ginting bisa lepas dari bayang-bayang Loh dan membalas lewat perolehan delapan poin berurutan menjadi 16-8.

Keunggulan tersebut mampu dipertahankan oleh juara Singapore Open 2022 itu hingga akhir pertandingan. Dengan hasil positif hari ini, Ginting turut menambah skor catatan pertemuan kontra Loh menjadi imbang 2-2, demikian laporan BWF menyebutkan di laman resminya.

Pada babak empat besar turnamen BWF Super 300 itu, Ginting berpeluang bertemu rekan senegara yaitu Jonatan Christie. Namun hingga berita ini diturunkan, Jonatan masih menjalani pertandingan babak perempat final menghadapi Kidambi Srikanth asal India

Post a Comment for "Ginting bungkam mantan juara dunia lewat permainan agresif di Hylo Open Jerman"