Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ilkay Gundogan Merasa Bangga Bergabung dengan Barcelona, Sebuah Mimpi yang Terwujud



Barcelona, Spanyol - Gelandang berbakat asal Jerman, Ilkay Gundogan, resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona. Bagi Gundogan, bergabung dengan klub raksasa Catalan ini merupakan sebuah impian yang sudah menghantuinya sejak masa muda.

Sebagai informasi, Gundogan bergabung dengan Blaugrana, julukan untuk Barcelona, secara gratis setelah kontraknya dengan Manchester City berakhir pada musim panas ini. Pemain berusia 32 tahun ini menandatangani kontrak selama dua tahun dengan salah satu klub papan atas Liga Spanyol.

Pada hari Senin (17/7/2023), Gundogan secara resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Barcelona di Ciutat Esportiva Joan Gamper, mengingat stadion Camp Nou sedang menjalani renovasi. Ini merupakan kali pertamanya tampil dengan seragam khas merah-biru klub besar Catalan ini.

Gundogan pun tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya dan kebanggaannya bisa mengenakan jersey kebanggaan klub besutan legenda Xavi Hernandez ini. Ia mengakui bahwa bergabung dengan Barcelona adalah impian sejak masa remajanya, dan kini impian tersebut telah menjadi kenyataan.

"Saya telah mengikuti perkembangan klub ini sejak saya masih remaja. Dan saya sangat bangga bisa mengenakan jersey ini. Itu adalah impian saya sejak saya masih muda," ungkap Gundogan seperti dilansir dari laman resmi Barcelona, Senin (17/7/2023).

Selain itu, gelandang Timnas Jerman ini juga mengungkapkan bahwa dirinya memiliki hubungan yang baik dengan sang pelatih, Xavi Hernandez. Gundogan merasa memiliki ikatan yang kuat dengan Xavi karena merasa ada cerminan dirinya dalam gaya bermain pelatih asal Spanyol tersebut.

“Saya merasa memiliki kemiripan dengan Xavi, termasuk dalam cara bermainnya. Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan dia sejak pertama kali kami bertemu," jelas mantan pemain Borussia Dortmund itu.

Rencananya, Ilkay Gundogan akan melakukan debut non-kompetitif bersama Barcelona dalam sebuah laga persahabatan melawan Juventus. Pertandingan antara dua klub besar Eropa tersebut akan berlangsung pada 23 Juli mendatang di Levi’s Stadium, California, Amerika Serikat. Para penggemar Barcelona tentunya sangat menantikan debut gemilang dari sang gelandang baru yang telah lama menjadi idola mereka.

Post a Comment for "Ilkay Gundogan Merasa Bangga Bergabung dengan Barcelona, Sebuah Mimpi yang Terwujud"