Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prabowo ke Anies: Anda Itu Menyesatkan, Tak Berhak Bicara soal Etik



Debat antar capres dan cawapres yang dihelat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Minggu (7/1/2024) menyajikan momen ketegangan antara capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, dan capres nomor urut 1, Anies Baswedan. Pertukaran pendapat tajam terjadi ketika Anies menanyakan Prabowo terkait dugaan orang dalam dalam pengadaan alutsista dan food estate selama Prabowo menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

Anies meminta klarifikasi terkait isu tersebut dan menegaskan bahwa Prabowo dianggap membiarkan pelanggaran etik terjadi. Prabowo, dalam merespons pertanyaan tersebut, menyangkal klaim Anies dan menyatakan kesiapannya untuk membuka data terkait pengadaan tersebut.

Namun, suasana debat semakin memanas ketika Prabowo secara tegas menyampaikan keberatannya terhadap Anies yang membahas isu etik. Menurut Prabowo, Anies tidak berhak bicara mengenai etika, dan ia menyebut Anies tidak pantas membicarakan hal tersebut.

"Saudara bicara etik, etik saya itu keberatan. Karena itu saya punya nilai, maaf ya karena Anda desak saya, saya terus terang saja Anda tidak pantas bicara soal etik. Itu saja," tegas Prabowo dalam debat yang digelar di Jakarta.

Prabowo juga menilai bahwa Anies bersikap menyesatkan dan memberikan contoh yang tidak baik terkait etika. "Saya merasa bahwa Anda itu posturing, Anda itu menyesatkan, itu aja ya, saya boleh berpendapat?" ujarnya.

Dalam penutup pernyataannya, Prabowo menyatakan bahwa Anies tidak berhak bicara mengenai etika karena dianggap memberikan contoh yang tidak baik dalam hal tersebut. "Saya menilai Anda tidak berhak bicara soal etik, karena Anda memberi contoh yang tidak baik soal etik, terima kasih," pungkas Prabowo.

Post a Comment for "Prabowo ke Anies: Anda Itu Menyesatkan, Tak Berhak Bicara soal Etik"