Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Neymar Disebut sebagai Kegagalan Terbesar Dalam Sepakbola


Alasan Neymar disebut sebagai kegagalan terbesar sepakbola.

Neymar da Silva Santos Junior atau yang akrab dipanggil Neymar adalah salah satu pemain termahal dunia saat ini.

Sejak 2017 lalu, Neymar bermain untuk klub asal Prancis, Paris Saint-Germain setelah dibeli dari Barcelona dengan harga fantastis, yaitu 222 juta euro.

Itu setara Rp3,4 triliun pada musim panas 2017 silam Baru-baru ini Neymar menjadi buah bibir oleh media yang ada di Prancis.

Bagaimana tidak? menilik dari bayarannya yang sangat fantastis, Neymar menampilkan permainan yang tidak sebanding di Les Parisiens - julukan PSG. Kejadian itu bermula saat PSG menghadapi tim peringkat kelima klasemen Liga Prancis, Rennes pada Senin 16 Januari 2023 dini hari WIB. Neymar tidak menampilkan permainan terbaiknya hingga PSG harus menelan kekalahan.

Akibat kekalahan ini pula, poin PSG hanya terpaut 3 poin dari posisi kedua klasemen Lens, dan terpaut 5 poin saja dari peringkat ketiga klasemen Marseille.

Jurnalis RMC Sports, Daniel Riolo sangat kesal dengan permainan yang ditampilkan Neymar saat melawan Angers dan Rennes.

Ia mengkritik penampilan Neymar di lapangan yang mudah terjatuh.

"Apakah kita sudah menyadari bahwa, dalam hal perekrutan dan gaji, dia adalah kegagalan terbesar dalam sejarah sepakbola?" klaim jurnalis Daniel Riolo, berbicara tentang mahar Neymar yang memecahkan rekor transfer termahal dunia.

"Saya tidak bisa berpikir dari kegagalan yang lebih besar dengan harga yang sama, itu mengerikan." Sejujurnya Neymar memulai musim ini dengan sangat baik.

Dalam turnamen itu, Neymar hanya bisa mengantarkan tim berjuluk Canarinha tersebut bersaing hingga perempatfinal.

Post a Comment for "Neymar Disebut sebagai Kegagalan Terbesar Dalam Sepakbola"