Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perhatikan Cara Menjaga Kesehatan Jantung

Salah satu penyakit yang tidak menular yang sering menjadi momok di tengah masyarakat yang juga membuat resah masyarakat yaitu penyakit jantung.

Penyakit jantung ini sering muncul secara tiba-tiba bahkan juga merenggut nyawa dari para penderitanya.

Namun hal ini bisa menjadi lebih tinggi penyakitnya apabila seseorang itu menderita kolesterol tinggi juga seorang perokok, memiliki berat badan yang cukup berat, jarang melakukan olahraga, pola makan yang tidak sehat, orang tua yang usianya di atas 45 tahun dan terakhir dia ini merupakan keturunan dari penderita penyakit jantung.

Baiklah untuk mengetahui secara lengkapnya dapat dilihat sebagai berikut

1. Makanan yang dikonsumsi baik untuk kesehatan jantung

Dalam menjaga kesehatan jantung itu memerlukan perpaduan antara biji-bijian antioksidan serat dan lemak tak jenuh.

Hal ini dilakukan demi pencegahan terhadap penyakit jantung makanlah lebih banyak buah-buahan dan sayur-sayuran setiap hari supaya kesehatan dapat terjaga dengan sangat baik.

Untuk karbohidrat lebih baik hindarilah memakan nasi yang nantinya akan diganti dengan roti gandum, beras merah maupun havermut.

2. Aktif Olahraga

Cara lain dalam menjaga kesehatan jantung yaitu dengan rutin berolahraga maupun tubuh yang sangat bergerak aktif. dengan tubuh yang sangat aktif itu akan membuat kelebihan berat badan, kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi dapat dicegah.

Usahakan lakukan kebiasaan yang sangat baik dengan melakukan rutinitas olahraga yang dapat membuat tubuh selalu bergerak dengan lebih aktif lagi dan juga jangan biasakan duduk sepanjang waktu dengan waktu yang sangat lama. apabila kalian berasal dari ataupun bekerja di perusahaan yang membuat Anda duduk dengan waktu yang lama usahakan setiap 20 menit berdiri untuk mengambil air supaya ya tubuh kalian selalu bergerak dengan sangat bagus.

3. Menurunkan Kolesterol

Lemak yang beredar pada seluruh tubuh di dalam darah itu dapat menyebabkan kolesterol. Selain itu kolesterol juga bisa berasal dari makanan yang setelah dikonsumsi karena makanan tersebut berasal dari ataupun mengandung dari lemak jenuh dengan kadar kolesterol yang sangat tinggi.

Sebenarnya untuk menunjang kinerja tubuh pada manusia kolesterol itu sangat penting akan tetapi kadarnya tidak disarankan untuk berlebihan karena kolesterol yang menempel pada dinding arteri itu dapat membentuk plak biang serangan jantung.

4. Berhenti Rokok

Beberapa resiko yang mengidap penyakit jantung lainnya juga berasal dari perokok aktif maupun perokok pasif. bagi yang tidak merokok kalian juga harus berhati-hati karena apabila terdapat rekan-rekan atau teman-teman sekalian yang merokok itu secara tidak langsung asapnya juga bisa menyerang tubuh kalian.

Oleh karena itu beberapa tenaga medis profesional melakukan beberapa program untuk stop merokok demi menjaga kesehatan anak bangsa

Post a Comment for "Perhatikan Cara Menjaga Kesehatan Jantung"