Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbedaan Utama Investor dan Trader


Teman-teman kali ini kita akan membahas Apa sih perbedaan trader dan investor. trader itu merupakan seseorang yang melakukan investasi dengan jarak waktu yang pendek umumnya trader ini di bawah 1 tahun.

Trader terbagi atas 3 macam meliputi :

1. Intraday trader

Tipe trader ini dia melakukan jual beli saham dan waktu 1 hari contohnya dia beli di pagi hari dan di jual di sore hari

2. Daily trader

Trader tipe ini dia melakukan jual beli saham dalam waktu harian. umumnya mereka hanya dapat menyimpan tidak sampai lebih dari 3 minggu atau sekitar 1 bulan.

3. Swing trader

Trader tipe ini dia melakukan jual beli saham dalam waktu sekitar mingguan, umumnya tipe trader ini melakukan jual beli saham tidak lebih dari setengah tahun.

Selanjutnya untuk investor, investor ini merupakan mereka yang melakukan aktivitas investasi jangka panjang. investor seperti ini biasanya melakukan diatas 1 tahun atau lebih bahkan ketika mereka lagi rugi mereka tetap menghiraukannya dan menambahkan kembali investasinya pada saham yang mereka rugi karena mereka berfikir semakin turun dan disitulah peluang untuk bisa menanam lebih banyak lagi.

Untuk tipe investor ini meliputi beberapa macam jam di antaranya ialah sebagai berikut

1. Value Investor

Value yang sangat murah pada saat perusahaan merupakan target utama dari tipe investor seperti ini karena mereka beranggapan yang murah bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang cukup banyak.

2. Growth Investor

Group investor terfokus pada perusahaan dengan pertumbuhan laba yang cepat karena pertumbuhan laba yang cepat bisa memberikan keuntungan yang cepat juga sehingga putaran uang bisa diatur sebaik mungkin.

3. Saving Investor

Investor yang fokus pada saham perusahaan dengan pendapatan yang sustainable karena investor seperti ini dia lebih suka mengamankan keuangannya meskipun itu dengan jangka yang sangat panjang.

4. Income Investor

Income investor ini terfokus pada perusahaan yang sangat bagus dan rajin membagikan dividen karena menurut analisa perusahaan yang sering membagikan dividen merupakan perusahaan yang sangat bagus dan sangat menguntungkan antara kedua belah pihak.

Post a Comment for "Perbedaan Utama Investor dan Trader"